5ekawan minus 2 #Eurotrip #harikeduabelas

Selasa, 26 Juli 2016.

Hari ini adalah jadwalnya untuk berburu oleh-oleh dan mengunjungi Volendam. Alhamdulillah berbekal pengalaman minim ke Volendam sebelumnya dengan Deni saya ingat jalan atau rute menuju kesana lagi. Volendam, adalah desa nelayan yang terletak di pinggiran atau dekat dengan laut, di bagian utara belanda. Disini terkenal dengan foto dengan kostum nelayan Belanda. Namun, sayangnya kami yang sangat antusias untuk berburu oleh-oleh akhirnya lupa untuk berfoto dan ketika ingin berfoto sudah pada tutup semuanya. 😀

IMG_6696

Galangan kapal di sekitaran Volendam (Dokumentasi pribadi, copyright: Ani Maria)

Kesalahan kami memang, kesiangan untuk pergi ke Volendam. Karena jika ambil kereta dari Ede-Wageningen harus menuju ke Amsterdam Centraal dan dari Amsterdam Centraal barulah naik bus tujuan Edam-Volendam. Nah perjalanan kami ini memakan waktu sekitar 1.5-2 jam. Ditambah kami yang mampir makan spareribs di Utrectht dahulu menambah waktu perjalanan kami. Saya ditarktir Uwi dan Nidonk makan spareribs dan minum capri sun. Saya yang tidak biasanya makan banyak, kali itu mampu menghabiskan semuanya kecuali salad (berhubung saya tidak suka sayur). Sesampainya kami di Volendam, kami langsung singgah ke toko Ice cream tepat di dekat bus perhentian. Saya memesan rasa coklat dan smurf (rasanya mirip pop ice yang biru), kemudian Nidonk memesan coklat dan cookies (kalau saya tidak salah) dan Uwi memesan sesuai dengan saran sang penjual yang menjadi menu pilihan.

IMG_6766

Bus Wisata (Dokumentasi pribadi, copyright: Ani Maria)

IMG_6750

Time for Ice Cream (Dokumentasi pribadi, copyright: Ani Maria)

Setelah berkeliling ke museum pembuatan keju, toko pernak-pernik yang hampir semuanya kami masuki serta membeli oleh-oleh. Akhirnya kami sudahi perjalanan hari ini!!! Walaupun satu tujuan tempat, tapi lumayan lelah juga masuk-masuk ke toko untuk memilah dan memilih oleh-oleh. But overall, it was a wonderful day!!!

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *