Belanda vs Perancis #football

Tulisan ini baru saya buat karena lupa waktu itu lupa untuk posting, padahal di HP ada catatannya. Pertandingan persahabatan antara Belanda melawan Perancis digelar di Amsterdam Arena, salah satu stadion terbesar yang ada di Belanda.

Tawaran tidak sengaja dari seorang teman yang tidak ada teman cewek untuk menonton. Akhirnya saya yang awalnya tidak memiliki tiket untuk menonton, meng-iyakan ajakan tersebut karena memang berkeinginan menonton secara langsung, walaupun hanya pertandingan persahabatan. Pertandingan Belanda vs Perancis di gelar pada 25 Maret 2016, pukul 7.45pm di Amsterdam Arena. Well, karena jarak dari desa tercinta a.k.a. Wageningen kami berangkat dari Wageningen sekitar pukul 1 siang dengan asumsi perjalanan 1.30an menit (paling lambat) dan ditambah antri dan lain-lain.

Peluit babak pertama resmi dibunyikan, pertandingan berlangsung sengit, saling serang antara kedua tim yang mulai memanas. Akan tetapi, di menit ke-enam kubu Perancis ternyata menancapkan tendangan yang berbuah gol untuk Perancis. Selaku tuan rumah Belanda (waktu itu saya membela Belanda), saya sedikit kecewa, karena dalam hitungan menit awal sudah kebobolan. Tak lama kemudian, berselang tujuh menit. Perancis melesatkan kembali dan lagi-lagi berbuah gol.

Ingin pulang saja waktu itu rasanya, malu sudah berpakaian serba oranye (kardigan, jilbab, sepatu, syal dan beli topi dadakan oranye) bagaikan jeruk waktu itu. Eh di babak pertama sudah kalah 0-2,,, super sekali…Sayang untuk pulang karena tiket sudah dibeli, alhasil saya lanjutkan untuk menyelesaikan menonton hingga babak kedua.

Beruntung kemudian, di babak kedua, Belanda berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Akan tetapi tiga menit sebelum peluit panjang dibunyikan, Perancis kembali menunjukkan kegagahannya dengan mencetak skor kembali. Akhirnya pertandingan Belanda vs Perancis berujung 2-3.

jgghj

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *