Science sebagai proses

Cakap kali anak-anak bahkan mungkin sebagian dari kita sedikit kurang berminat dgn yang namanya science. Bagaimana tidak ??? Sekarang yg diterap dan dikenalkan dari kebanyakan hanyalah hal-hal yg berbau science tanpa konsep bahwa science itu sendiri apa.

Science sebagai proses, seperti kehidupan science sebaiknya dipahami dengan cara mengamati dan bukan dgn cara meciptakan definisi yg tepat, krna science adalah ilmu yg berkembang tidak hal nya dgn ilmu pasti. Science berasal dari bahasa latin yg berarti “tahu”, suatu cara untuk mengetahui.

Science merupakan cara untuk mengetahui bagaimana dan apa proses dari diri kita sendiri, alam, lingkungan dan alam semesta. Berusaha memahami dgn proses adalah hakikat arti dari science yg sesungguhnya.

Jangankan hal-hal besar seperti penciptaan pesawat terbang, hal-hal kecil yg bisa kita amati dari seekor kepomppong menjadi kupu2pun itu membutuhkan proses.

Jadi, bagaimana kita menanggapi science adalah sama hal nya dengan kita menanggapi proses, maka kenalkanlah kepada para mereka yg ingin mengetahui dan sangat antusias dgn science bahwa science adalah proses, tidak perlu memiliki otak yg sangat luar bisa untuk bisa bermain dgn science karena dgn proses nya sendirilah science bisa dipahami

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *