Semoga bertemu dengan Sylvia Earle dan menjadi nyata!



Sylvia Earle adalah seorang explorer berkebangsaan Amerika. Tidak hanya sekedar explorer beliau juga merupakan seorang scientist atau ilmuan yang bergerak dalam bidang oseanografi. Sebagai oceanographer beliau adalah wanita pertama yang menjadi chief scientist di US National Oceanic and Atmospheric Administration.


Paragraf di atas adalah satu paragraf yang sempat saya tulis 13 Maret 2018 yang lalu, yap.. Tulisan yang belum terselesaikan karena bingung apa yang mau saya tuliskan tentang beliau. Prestasinya sudah tidak bisa lagi disebutkan satu persatu. Video-video pun sudah saya kupas tuntas tonton bahkan ada yang berkali-kali, buku-buku dan karya-karya beliau pun sudah banyak sekali beredar. Hingga pada akhirnya sayapun berkesempatan untuk dalam realita bertemu dengan beliau, berjabat tangan dan berkenalan dan mendengarkan obrolan beliau. What??? really??? YES!!!

Tulisan ini saya dedikasikan sebagai ucapan terima kasih kepada Yayasan Segitiga Terumbu Karang melalui kegiatan yang diadakan olehnya sehingga Sylvie Earle datang ke Indonesia – Bali dan datang ke Marine Conservation Center – CTC. Saya ucapkan juga terima kasih kepada Bu Rili dan Mba Hesti yang memberikan kesempatan kepada saya untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan sehingga bisa ke Bali, juga kepada Lyris yang menjembatani dan membuka kesempatan semakin dekat untuk bisa bertemu dengan Earle.

Saya tidak bisa menuliskan banyak hal disini, I keep it secret in my book guys, sorry not for public consumption 😀



 

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *