Tulisan ini saya buat untuk saya di masa depan

Tulisan ini saya buat untuk saya di masa yang akan datang, dimana ketika saya sudah tersenyum mengingat kembali proses belajar yang sudah saya tempuh. Betapa tesis merupakan proses menjadi kupu-kupu.

Tulisan ini saya buat untuk saya di masa depan, dimana saya melihat perjuangan, tantangan, kemalasan dan sekaligus juga semangat menggebu dalam mempelajari hal baru.

Tulisan ini saya buat untuk saya di masa depan, bahwasanya sesuatu akan berlalu dan tidak ada yang tidak mungkin hingga semuanya sudah selesai dilaksanakan.

Tulisan ini saya buat untuk saya di masa depan, ketika saya harus membaca ulang lagi baris demi baris tulisan yang telah saya ketik, mulai mengritiki diri saya sendiri, bahwasanya dahulu tulisan saya masih tulisan peneliti muda yang sangat berniat ingin belajar (masih banyak kesalahan di dalam tulisan), dan saat saya membaca ini, saya yakin jika saya tetap berada dalam jalur positif dan jalur belajar hingga menerima tantangan demi tantangan untuk pembelajaran, saya akan tersenyum sendiri.

Tulisan ini saya buat untuk saya di masa depan, bahwasanya saya menuntaskan amanah dalam penerimaan beasiswa dari pemerintah Belanda dan telah menyelesaikan pendidikan strata dua.

Tulisan ini saya buat untuk saya di masa depan, dimana yang akan lebih menguatkan saya terhadap tantangan apapun, karena malu jika mulai mengeluh, malu dengan perjuangan yang sungguh luar biasa.

Tulisan ini saya buat untuk saya di masa depan, ketika ada orang bertanya bagaimana perjalanan pendidikan strata dua dan tesis saya.

Tulisan ini saya buat untuk saya di masa depan!

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *