Konser Coldplay di Amsterdam

Jumat, 24 Juni 2016.

Hari ini adalah hari kedua Coldplay, band asal Inggris menggelar tour keliling dunia dan terjadwalkan di Amsterdam, Belanda. Tepatnya Coldplay menggelar konser dalam rangka promosi album terbarunya A Head Full of Dream pada 23-24 Juni di Amsterdam. Kebetulan tiket yang sudah dibeli semenjak bulan November atau Desember tahun lalu ini jatuh pada hari kedua. Hari ini kurang lebih 17.000 orang (manusia) berkumpul di satu stadion, sejauh mata memandang semua dipenuhi orang, baik di tribun ataupun di lapangan. Sebenarnya sedikit pusing melihat begitu banyak orang yang hadir. Akan tetapi, ya Coldplay mampu mengalihkan kepusingan tersebut :D. Konser Coldplay dibuka oleh Alessia Cara yang menyanyikan tujuh buah lagunya dan dilanjutkan oleh Lianne la Havaz, dengan nada-nada yang enak di dengar namun liriknya menurut saya tidak begitu keren, 8 buah lagu yang dinyanyikan.

Satu dari 100 catatan yang ada yakni menonton konser band kelas dunia, tak menyangka ternyata dua dari band kelas dunia berhasil saya nikmati. Pertama yaitu Simple plan yang waktu itu bertempat di Utrecht dan kedua Coldplay di Amsterdam Arena. Saya mendapatkan tiket di row ke 27 dan seat 32 yang artinya di Amsterdam Arena saya berada di barisan paling atas dan di dekat tangga. Pengamana untuk memasuki area konser tergolong ketat, tidak ada botol minuman jenis apapun yang boleh dibawa masuk. Selain itu, kamera profesional (mungkin DSLR + Tele) tidak boleh juga dibawa masuk. Saya masuk via ingang Nord A, dan vak 419.

Ada beberapa hal yang menjadi catatan ketika saya menonton konser Coldplay yakni:

  1. Suara atau sound system nya memang oke punya, suaranya keras namun tidak memekakkan telinga sepertinya jenis speaker tau microphone yang digunakan memang benar-benar bagus.
  2. Orang-orang yang datang dalam menghadiri konser penuh dengan semangat untuk menikmati lagu-lagu yang akan dibawakan oleh Coldplay. Akan tetapi, catatan penting yang patut dicontoh yaitu keteraturan dalam hal antrian, dalam hal masuk dan mencari tempat duduk.
  3. Ketika di kirimkan email mengenai schedule konser yang akan digelar, Coldplay akan tampil pada pukul 8.45pm, dan benar tepat pukul 8.45pm pembukaan band Coldplay di mulai, TEPAT WAKTU!!!

Secara umum ketika hal tersebut menurut saya merupakan hal yang esensial dalam melakukan konser, dengan demikian konser akan berjalan secara aman, nyaman dan tentram.

IMG_0460

IMG_0458 - Copy

IMG_0470 - Copy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *